Kamis, 13 September 2012

ADAT KHITAN DI DEMAK

 Untuk sobat semua,malam ini saya akan coba posting tentang adat istiadat walimatul khitan/sunatan di daerah demak-jawa tengah.
  Menurut saya unik dan langka karena saya pribadi menemui adat seperti ini hanya di kabupaten demak dan sekitarnya,adat yang saya maksud disini adalah susunan acara waktu walimatul khitan berlangsung.

     Mulai dari pagi pengantin sunat dan sejumlah pendamping seperti adik dan keponakan di rias bak seorang raja sehari dengan pakean yang gemerlap indah menawa,
     Siang hari nya seluruh pengantin mulai dari yang di sunat sampe adik-adik dan yang lain di arak keliling desa dengan menunggang kuda yang juga di rias seperti kuda raja dan menggunakan drumband/merching band/singo barong atau yang lain nya,biasa nya arak=arakan ini sampe sore karena lama perjalanan keliling desa.
     Malam hari nya pengantin yang di sunat tersebut mengaji khataman AL_QUR'AN.

Saya kasih contoh gambar yang saya ambil dari khitanan keponakan saya PRABOWO tanggal 26-agustus Lalu di  desa Djasun-guntur-demak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik dan saran nya gan..............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!